Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Wamenkeu Mardiasmo menyampaikan keynote speech pada acara Rembuk Integritas Nasional (RIN) Tahun 2017 dengan tema “Implementasi Pembangunan Budaya Integritas Nasional: Dari Komitmen Menjadi Kerja Nyata” di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada hari Selasa (05/12).

Wamenkeu : Integritas itu Priceless

Yogyakarta, 05/12/2017 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Komisi (KPK) dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Rembuk Integritas Nasional (RIN) Tahun 2017 dengan tema “Implementasi Pembangunan Budaya Integritas Nasional: Dari Komitmen Menjadi Kerja Nyata di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada hari Selasa (05/12).

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 600 orang yang berasal dari perwakilan Kementerian/Lembaga/Organisasi Lainnya/Pemerintah Daerah (KLOP) seluruh indonesia dan pada kesempatan ini Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memberikan arahan sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam pidatonya, ia menegaskan bahwa integritas memiliki arti yang sangat berharga. “Mempunyai Integritas sangatlah penting, akan tetapi untuk memiliki Integritas yang tinggi diperlukan landasan motivasi dan mental yang kuat pula. Integritas itu Priceless,” tegasnya.

Wamenkeu menutup pidatonya dengan menambahkan bahwa dalam forum ini dibahas bagaimana membuktikan integritas tidak sekedar di atas kertas. ”Integritas itu bukan hanya formalitas namun harus kita ubah menjadi langkah nyata. Dan yang paling penting di sini kita harus menjaga semangat, bahwa rembuk integritas bukanlah sekedar pentas, tapi sarana untuk menyelesaikan permasalahan integritas hingga tuntas,” pungkasnya. (adt/rsa)