Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wamenkeu Membuka PEMNA Plenary Meeting 2017

Nusa Dua, 08/05/2017 Kemenkeu - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo membuka kegiatan Public Expenditure Management Network In Asia (PEMNA) Plenary Meeting 2017 dengan tema Public Expenditure on Education, Upgrading Human Capital in Addressing Poverty and Inequality Issues di Nusa Dua, Bali pada Senin (08/05).


PEMNA adalah jaringan pengelola keuangan publik di Asia yang bersama-sama mengkaji pengelolaan keuangan publik secara berkelanjutan. Tujuan utama PEMNA adalah mendukung pembentukan jaringan pengelola belanja publik/pengeluaran negara yang dilaksanakan secara berkelanjutan di negara – negara Asia Timur dimana para pengelola tersebut dapat saling bertukar pengalaman profesional dan saling berbagi pengetahuan sehingga diharapkan dapat meningkatkan sistem pengelolaan kebijakan pengelolaan keuangan publik di masing-masing negara.

Dalam sambutannya Wamenkeu menyampaikan bahwa pada kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat positif kepada negara-negara anggota PEMNA. "Kita berada di sini hari ini untuk membangun jembatan, berbagi pengalaman tentang praktik-praktik pengelolaan keuangan publik dan berbagai usaha untuk memperbaikinya lebih jauh," jelas Wamenkeu.

Wamenkeu juga menyatakan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) antusias untuk mendengarkan pengalaman dari berbagai negara anggota PEMNA dan siap berbagi pengalaman mengenai pengelolaan keuangan publik. "Rekan-rekan di Kementerian Keuangan Indonesia dan saya ingin mendengar pengalaman Anda, dan di sisi lain, dengan senang hati Anda dapat belajar dari pengalaman kami," ucap Wamenkeu.

Sebagai informasi, penyelenggaraan kegiatan PEMNA Plenary Meeting merupakan kegiatan rutin tahunan yang penyelenggaraannya dilakukan secara bergiliran di antara negara-negara anggota PEMNA. Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi penyelenggara di mana Kementerian Keuangan c.q. Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Direktorat Jenderal Anggaran diharapkan memberikan dukungan teknis penyelenggaraan kegiatan. (rsa/rsa)

 

 

 

Catatan: Pembukaan kegiatan ini juga telah disiarkan secara langsung pada akun facebook resmi Kementerian Keuangan pada tautan berikut: https://www.facebook.com/217934864971247/videos/1257303404367716