Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wamenkeu Merangkul Para Pemuka Agama untuk Ikut Menumbuhkan Sadar Pajak

Jakarta, 23/02/2017 Kemenkeu - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo melakukan dialog perpajakan bersama Pemuka Agama Hindu (Parisada Hindhu Dharma), Buddha (Wali Umat Buddha Indonesia / Walubi) dan Khonghucu (Majelis Tinggi Agama Konghuchu Indonesia / Matakin) di Auditorium Cakti Buddhi Bhakti, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak pada Rabu (22/02). 

Acara dialog ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya melalui tokoh-tokoh pemuka agama untuk mendukung Amnesti Pajak dan mengajak para umat beragama untuk kesadaran membayar pajak.

 "Pada hari ini kita ingin betul-betul mendiskusikan. Kadang-kadang Bapak-Ibu belum membayar pajak, belum membayar Tax Amnesty karena belum tahu benar walaupun kami sudah melakukan sosialisasi. Tapi dengan dialog ini bisa lebih intens," jelas Wamenkeu.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pajak menjadi sumber terbesar dalam penerimaan negara dan mengajak para pemuka agama untuk dapat berperan aktif mendorong penerimaan pajak. "Kewajiban membayar pajak ini bukan untuk Dirjen Pajak, bukan untuk Menteri Keuangan tetapi untuk pemerintah didalam mensejahterakan rakyat, jadi dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat," tambah Wamenkeu. (ip/nr)