Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wamenkeu: Penuhi Kewajiban Pajak Demi Pembangunan Negara

Jakarta, 20/09/2016 Kemenkeu - Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh bidang Perindustrian dan bidang perdagangan Kadin, dengan mengusung tema "Pengembangan Industri Berbasis Sumber Daya Alam untuk Meningkatkan Daya Saing Industri dan Perdagangan Global". Acara ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa (20/09).


Dalam sambutannya, Wamenkeu menyadari bahwa upaya menjaga stabilitas ekonomi dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan, merupakan tugas yang besar bagi pemerintah. “Kami pun membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terkait, khususnya dari Kadin, untuk membantu meringankan tugas tersebut. Salah satu hal dasar yang dapat dilakukan adalah dengan memenuhi kewajiban perpajakan dengan baik, demi pembangunan negara secara terus menerus,” jelasnya.


Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah sedang menjalankan kebijakan Amnesti Pajak. “Program ini diharapkan dapat memberikan stimulus yang kuat bagi pergerakan aktivitas perekonomian di Indonesia melalui repatriasi aset dan perluasan basis perpajakan,” tambah Wamenkeu.


Di kesempatan yang, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perindustrian Johnny Darmawan berharap sektor industri tetap menjadi penggerak utama pembangunan ekonomi nasional. “Yang mampu memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan nilai tambah dan daya saing industri berbasis Sumber Daya Alam, lapangan kerja, dan devisa, serta mampu memberikan kontribusi yang besar dalam pembentukan daya saing produk nasional di pasar global,” ungkapnya. (anh)