Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wapres: Ada Kenaikan, Tapi Sangat Terukur

Jakarta, 23/05/2013 MoF (Fiscal) News - Wakil Presiden Boediono menjelaskan bahwa keputusan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi akan segera dilakukan, di mana kebijakan diambil dengan terukur. Ini disampaikannya dalam acara Indonesia Banking Expo 2013 (IBEX) di JCC, Jakarta pada Kamis (23/5).

"Ada kenaikan tapi sangat terukur baik solar maupun premium. Tapi, minta dampaknya seminimal mungkin," katanya menanggapi soal ketidakpastian rencana kenaikan harga BBM subsidi. Ia juga menekankan pentingnya kepastian dalam rencana kenaikan BBM bersubsidi ini. “Kepastian ini memang sangat penting, mari bekerja keras untuk mengantisipasi hal ini sehingga ketidakpastian itu bisa segera lenyap,” jelasnya.

Selain itu, menurut Wapres, hal tersebut akan segera disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). "Kita akan menyampaikan kepada anggota dewan. DPR dan pemerintah sedang bekerja keras," ujarnya. Untuk menyelesaikan persoalan BBM bersubsidi, Wapres mengajak semua pihak untuk berkerja sama, begitu pula dukungan dari dunia perbankan.

Sebagai informasi, IBEX 2013 mengusung tema Penguatan Struktur Perbankan Nasional untuk Meningkatkan Daya Saing dalam Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean.(fin)