Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wapres Dorong Perbaikan IT di Bidang Pajak

Jakarta, 23/05/2016 Kemenkeu - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan bahwa kebijakan di bidang pajak harus dapat menciptakan keseimbangan antara mendapatkan penerimaan bagi negara namun tetap dapat memberi jalan pada investasi. Ini disampaikannya saat memberi sambutan dalam International Conference on Tax, Investment and Business di Aula Dhanapala, Jakarta pada Senin (23/05).

“Pajak yang tinggi bisa merusak suasana investasi. Tapi investasi selalu mendesak  perbaikan infrastruktur, iklim usaha dan macam-macam, semua itu membutuhkan pajak,” kata Wapres. Terkait dengan perkembangan teknologi, Wapres mendukung perbaikan IT di bidang perpajakan.

“Masalah yang kita ingin atasi adalah peningkatakan informasi dan data pembayar pajak, karena transaksi sudah ratusan juta, miliaran, tidak bisa lagi dengan manual, harus dengan IT. Dan perkembangan itu harus kita lakukan segera lakukan perbaikan IT pajak,” tambahnya. Oleh karena itu, Wapres juga mendorong agar petugas pajak dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada. (as)