Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wapres: Konsumsi & Investasi Kuat Sampai 3 Tahun ke Depan

Jakarta, 01/3/2012 MoF (Fiscal) News – Pemerintah memiliki keyakinan yang kuat untuk terus melangkah maju dengan kecepatan yang terukur, sehingga tidak mengorbankan iklim bisnis dan ekonomi yang sedang berada dalam kondisi baik. Hal ini disampaikan Wakil Presiden Boediono saat membuka konferensi The Economist Summit di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Kamis (28/2).

“Permintaan sekarang sedang baik. Pertumbuhan baik di konsumsi dan investasi sangat kuat dan saya yakin akan terus berkembang pada 2 – 3 tahun ke depan,” katanya. Inilah yang membuat Wapres menyatakan kepercayaannya pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain itu, berbagai analis dan pelaku pasar juga masih percaya pada pertumbuhan makro-ekonomi Indonesia di tahun-tahun mendatang. Sebagai salah satu negara paling menarik di Asia Tenggara bagi investor, Indonesia mendapat kucuran FDI senilai USD22,8 miliar pada 2012. Berdasarkan survei Asia Business Outlook Survey (ABOS) yang dirilis oleh Economist Corporate Network dari The Economist, perusahaan-perusahaan di barat mengharapkan Asia dapat mengkontribusikan 32 persen dari total pendapatan global mereka, di mana Indonesia merupakan prioritas investasi peringkat ketiga setelah Cina dan India. (ikd)