Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wapres Minta Jajarannya Untuk Jaga Ketenangan Sosial

Jakarta, 29/1/2013 MoF (Fiscal) News - Wakil Presiden Boediono meminta segenap jajaran di pemerintah pusat dan daerah untuk berusaha menjaga ketenangan sosial demi menjaga Indonesia dalam menghadapi situasi dunia yang belum menentu. Ini, menurutnya, sesuai dengan apa yang sebelumnya disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Seperti disampaikan Bapak Presiden tadi dengan menjaga keamanan dan stabilitas harga, intinya adalah agar kita menjaga ketenangan sosial. Kita tak akan mampu mencapai tujuan kita bila tak ada situasi ketenangan sosial," kata Wapres saat memberikan pengantar pemaparan evaluasi kerja pemerintah sepanjang tahun 2012 dan proyeksi 2013 di Jakarta Convention Center, Senin (28/1).

Wapres turut berbangga dengan keadaan ekonomi Indonesia yang tidak mendapat halangan berat sehingga masih bisa mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari rata-rata negara lainnya. “Mari kita pandai-pandai bersyukur dengan cara menjaga bahtera kita, jangan sampai oleng oleh ulah kita sendiri,” pungkasnya.

Rapat kerja pemerintah dihadiri oleh para menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan para wakilnya, para anggota Dewan Pertimbangan Presiden, para kepala lembaga tinggi negara seperti Majelis Permusyawaratan Rakyat, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi dan Badan Pemeriksa Keuangan. Turut pula hadir para gubernur, bupati dan walikota setanah air, pimpinan TNI dan Polri, para dirut BUMN/BUMD dan jajaran Kadin dan Hipmi. (ikd)