Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wapres Optimistis dengan Kekuatan Internal Indonesia

Jakarta, 21/11/2016 Kemenkeu - Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini bahwa kekuatan internal Indonesia bersumber dari potensi pasar yang luas, yakni berada di wilayah ASEAN dan memiliki jumlah penduduk yang sekitar 250 juta jiwa. Jumlah yang cukup besar ini adalah potensi untuk menjadi konsumen dari produksi dalam negeri. Dengan potensi ini, Wapres optimistis Indonesia dapat berkembang dengan baik.


“Kita coba kembangkan infrastruktur dan teknologi untuk menunjang pembangunan. Tentu kita memerlukan lebih banyak investasi, lebih banyak pemasukan. Kita optimis, makro ekonomi kita dapat berkembang dengan baik karena kita memiliki kekuatan internal yang baik,” kata Wapres saat menerima Vice President for the East Asia and Pacific World Bank Victoria Kwakwa, seperti dikutip melalui laman wapresri.go.id pada Senin (21/11).


Kwakwa sendiri mengungkapkan kekagumannya terhadap otimisme kekuatan internal Indonesia. Menurutnya, kekuatan internal untuk membangun makro ekonomi ini dapat menjadi pertahanan Indonesia dalam menghadapi gonjang-ganjing perekonomian dunia. Ia menyampaikan harapannya untuk dapat menjalin kerja sama lebih lanjut dengan Pemerintah Indonesia. Sebagai informasi, Victoria Kwakwa hadir untuk mengenal Indonesia di sejumlah bidang, setelah dirinya menjadi Wakil Presiden terpilih Bank Dunia untuk kawasan Asia Timur dan Pasifik pada April lalu. (as)