Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Judul : Pelantikan Pejabat Eselon I Kementerian Keuangan
Tanggal : 30/11/2017 22:31:26
Kontak : mediacenter@kemenkeu.go.id

Pelantikan Pejabat Eselon I Kementerian Keuangan

 
Jakarta, 30 November 2017 – Hari ini, Menteri Keuangan (Menkeu) melantik Dr. Robert Pakpahan, Ak. sebagai Direktur Jenderal Pajak dan Dr. Luky Alfirman, S.T., M.A. sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko. Pelantikan berlangsung di Aula Djuanda Lantai Mezaninne Gedung Djuanda I, Kemenkeu dihadiri oleh anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat RI, Ketua Badan Anggaran DPR RI, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, Wakil Gubernur Bank Indonesia, Wakil Menteri Keuangan, serta beberapa Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenkeu.

Pelantikan pejabat Eselon I yang dilakukan pada hari ini dikarenakan adanya pejabat yang memasuki masa purnabakti, promosi dan mutasi di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), serta Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko. Dimana setiap pejabat yang baru dilantik diharapkan akan melakukan tugas dan jabatan dengan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, sebagaimana dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan menyampaikan pesan kepada Direktur Jenderal Pajak untuk terus memimpin reformasi perpajakan di bidang pembangunan sistem informasi dan database, memperbaiki proses bisnis, melaksanakan tugas dan tanggung jawab tax amnesty, mempersiapkan pelaksanaan perjanjian internasional di bidang automatic exchange of information, membangun kepercayaan wajib pajak, serta meningkatkan kredibilitas, kompetensi, kapasitas Direktorat Jenderal Pajak.

Kepada Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Menkeu berpesan agar meningkatkan pendalaman pasar obligasi baik instrumen konvensional maupun syariah, melakukan perbaikan di bidang pengelolaan dari manajemen utang maupun risiko di bidang keuangan negara, memperkuat dan menjaga kredibilitas dari rating pengelolaan utang serta transparansi dalam mengelola utang dan resiko dari keuangan negara.
Pada kesempatan yang sama, Menkeu mengucapkan terima kasih kepada purna tugas Dirjen Pajak atas seluruh dedikasi dan jasa-jasa yang telah dipersembahkan, serta berharap agar dalam menjalankan masa pensiun tetap membangun, mendukung tugas dan menjaga nama baik Direktorat Jenderal Pajak.

  • KP Pelantikan Pejabat Eselon I - 30112017 Unduh