Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Judul : Kemenkeu Kembali Memperoleh Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
Tanggal : 21/11/2019 16:45:24
Kontak : Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Sekretariat Jenderal, Kementerian Keuangan

Kemenkeu Kembali Memperoleh Penghargaan
Keterbukaan Informasi Publik

Jakarta, 21 November 2019 - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali memperoleh predikat sebagai Badan Publik Kementerian dengan Kualifikasi Informatif dalam penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2019. Kategori ini merupakan kualifikasi tertinggi dalam Anugerah KIP. Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Presiden (Wapres) H.M. Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, pagi ini. 

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen Kementerian Keuangan dalam menerapkan keterbukaan informasi sebagai bagian dalam penerapan Good Governance di Kementerian Keuangan. Hal tersebut juga tidak terlepas dari komitmen pimpinan yaitu Menteri Keuangan dan seluruh Pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan, koordinasi layanan informasi publik oleh perangkat PPID di lingkungan Kementerian Keuangan, dan inovasi layanan informasi publik yang terus dikembangkan,” ungkap Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto yang mewakili Menteri Keuangan menerima penghargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Komisi Informasi Pusat Gede Narayana menyampaikan bahwa keterbukaan informasi harus dijadikan sebagai budaya dalam proses pelaksanaan pelayanan informasi kepada publik. “Jika pimpinan badan publik sudah menjadikan pelaksanaan keterbukaan informasi publik sebagai budaya, maka otomatis mindset-nya selalu berupaya memberikan pelayanan informasi terbaik kepada publik,” katanya.

Selain Kemenkeu, ada 10 Kementerian lain yang masuk ke dalam kualifikasi Informatif. Kemenkeu sendiri sejak 2013 secara konsisten telah menjadi badan publik yang terdepan dalam penerapan keterbukaan informasi publik.

***

Nufransa Wira Sakti
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi
Kementerian Keuangan

  • SP_KLI_77 Kemenkeu Raih Penghargaan KIP Unduh