Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Kemenkeu menerima penghargaan sebagai juara umum pada AHI 2019 di dampingi oleh Walikota Tangerang dan CEO Humas Indonesia. Photo: Anas
Judul : Kemenkeu Raih Juara Umum Pada Anugerah Humas Indonesia 2019
Tanggal : 31/08/2019 9:41:30
Kontak : Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Kementerian Keuangan

Kemenkeu Raih Juara Umum Pada Anugerah Humas Indonesia 2019

Jakarta, 30 Agustus 2019 – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih Platinum award (Juara Umum) di ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019. Pada ajang tersebut, Kemenkeu mendapatkan tujuh penghargaan yaitu Penghargaan yang diraih Kemenkeu dalam ajang ini yaitu (i) Kementerian Terpopuler di Media Online; (ii) Silver untuk website PPID Kementerian Keuangan (www.e-ppid.kemenkeu.go.id); (iii) Ruang Pelayanan Informasi Publik Terinovatif; (iv) Pengelolaan dan Penyajian Informasi Publik Terinovatif; (v) Laporan Pelayanan Informasi Publik Terinovatif; (vi) Pranata Humas Ahli Terbaik; serta (vii) Pranata Humas Terampil Terbaik.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Kemenkeu menyampaikan "Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Tentunya akan menjadi penambah semangat untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk negeri ini", ujarnya.

Penghargaan ini memperkuat reputasi Kemenkeu sebagai badan publik dengan tata kelola pemerintah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Dalam pengelolaan informasi publik, Kemenkeu juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi hak setiap orang untuk memperoleh informasi. Lebih lanjut, Kemenkeu menyiapkan pola karir bagi Aparatur Sipil Negara yang memilih jenjang jabatan fungsional demi mendorong kinerja humas yang profesional.

AHI adalah ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (Government Public Relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah se-Indonesia. Dalam kompetisi ini terdapat lima kategori yang penilaiannya berbasis penjurian yaitu, Pelayanan Informasi Publik Terinovatif, The Best City Branding, Pranata Humas Terbaik, dan Best Leader Supporting PR & Communication. Para juri terdiri dari pakar humas, konsultan/agensi Public Relations, serta pakar marketing dan branding. Selain itu, satu kategori kompetisi yang basis penilaiannya menggunakan jumlah exposure positif tertinggi di media online yakni “Terpopuler di Media Online 2019” sub kategori Kementerian. Penghargaan sebagai juara umum dalam kompetisi ini diserahkan oleh CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan di Balaikota Tangerang.

Nufransa Wira Sakti
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi
Kementerian Keuangan

  • SP-Kemenkeu Raih Juara Umum Pada Anugerah Humas Indonesia 2019 (final) Unduh