Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN


Program Duta Transformasi Kelembagaan Tahun 2015

Salah satu program manajemen perubahan dalam rangka menyukseskan implementasi program Transformasi Kelembagaan (TK) adalah upaya untuk memastikan stakeholder untuk ikut berperan dalam menyukseskan program TK. Untuk memastikan dukungan stakeholder dalam implementasi program TK perlu ditunjuk Duta TK. Duta TK bertugas sebagai katalis yang akan mengomunikasikan dan memperkuat kisah perubahan yang inspiratif. Tanggung jawab utama Duta TK adalah untuk mempercepat komunikasi dan sosialisasi program transformasi dan pelaksanaan inisiatif baru dengan informasi yang telah terstandardisasi di Kementerian Keuangan.

Kementerian Keuangan telah menunjuk beberapa pegawai di lingkungan Kemenkeu sebagai Duta TK. Duta TK tersebut ditetapkan oleh Menteri Keuangan melalui KMK nomor 508/KMK.01/2015 tanggal 15 April 2015 tentang Duta Program TK Kemenkeu. Untuk dapat bertugas dengan baik, Duta TK telah dibekali dengan pengetahuan terkait change management dan program TK. Dengan adanya bekal tersebut, Duta TK diharapkan dapat ikut serta berperan dalam beberapa kegiatan Program TK dan membantu CTO dan PMO dalam melakukan sosialisasi terkait Program TK di unit kerjanya masing–masing. Selain itu, Duta TK juga diharapkan dapat menjadi role model bagi rekan kerjanya dalam menciptakan inisiatif yang berguna bagi Kementerian secara keseluruhan.

Pembekalan Duta Transformasi, Jakarta, 21 April 2015

Dalam beberapa kegiatan program TK, misalnya dalam roadshow Surabaya (22 – 23 Oktober 2015) dan Medan (24 – 25 November 2015) perwakilan Duta Transformasi memaparkan tentang pengalaman kerja dan manfaat setelah implementasi program TK pada lingkungan kerjanya.

Duta Transformasi memaparkan pengalaman kerja pasca Program TK, Medan 24 November 2015